Jual Bibit Alpukat Wina / Miki / Mentega / Kendil / Mentega / Aligator / Tanpa Biji / Hass Berkualitas Unggul Dengan Harga Murah

Jual Bibit Alpukat Unggul – Buah alpukat, siapa sich yang gak tahu tentang buah yang satu ini? Yups, buah alpukat terkenal sebagai salah satu buah untuk menjaga kesehatan. Selain memiliki citarasa yang begitu khas dan enak, tekstur daging buah alpukat pun sangat lembut. Buah alpukat juga terkenal akan kandungan nutrisi yang sangat banyak, hampir ada 20 vitamin dan mineral yang terkandung di dalam buah alpukat ini. Sehingga sangat wajar jika buah alpukat sangat bermanfaat untuk kesehatan serta kecantikan tubuh. Buah alpukat sering diolah menjadi banyak jenis sajian makanan yang lezat dan sehat. Mulai dari bahan untuk membuat es jus, es teller dan es buah. Selain itu, buah alpukat juga sering digunakan untuk pancake, brownies, pasta, cupcake dan masih banyak lagi lainnya.

Tanaman alpukat adalah jenis tanaman buah unggulan yanl berasal dari Meksiko dan Amerika Tengah. Tanaman alpukat termasuk jenis tanaman musiman yang biasanya panen pada saat musim penghujan. Tanaman alpukat dapat tumbuh tinggi hingga ketinggian 20 m. Daunnya sepanjang dengan ukuran 12 – 25 cm. Bunga tanaman alpukat berwarna hijau kekuningan dan mempunyai ukuran 5 – 10 milimeter. Buah alpukat memiliki kulit lembut tak rata dan mempunyai warna hijau agak tua hingga ungu kecoklatan. Daging buah alpokat berwarna hijau muda dekat kulit dan berwarna kuning muda dekat biji dengan tekstur yang lembut.

Jual Bibit Alpukat Unggul

Jual Bibit Alpukat Unggul

Budidaya alpukat dapat menjadi ladang penghasilan yang sangat menggiurkan. Mengingat permintaan buah alpukat tergolong cukup tinggi setiap tahunnya, namun jumlahnya cukup sangat terbatas. Buah alpukat juga mempunyai harga jual yang tinggi dan stabil. Budidaya alpukat sendiri sudah banyak dibudidayakan oleh petani Indonesia. Dipasaran sendiri ada berbagai jenis alpukat unggulan antara lain alpukat wina, alpukat kendil, alpukat aligator, alpukat tanpa biji, alpukat hass, alpukat mentega dan jenis kelapa lainnya.

Nah, Bagi anda yang tertarik untuk bertanam alpukat, Kami akan memberikan beberapa jenis alpokat berkualitas unggul dan rekomended untuk dibudidayakan di Indonesia. Selain itu kami juga akan memberikan cara budidaya alpukat dan apa saja manfaat buah alpukat untuk kesehatan manusia. Berikut ulasannya.

Bibit Alpukat Wina

Alpukat wina populer akan ukuran buahnya yang jumbo, dimana berat satu buahnya bisa mencapai 1.3 – 1.8 kg. Buah alpukat wina mempunyai daging berwarna kuning mentega dan bertekstur lembut. buah Alpukat wina juga mempunyai citarasa yang sedikit lebih manis dan nikmat.

Buah Alpukat Wina

Buah Alpukat Wina

Harga Jual Bibit Alpukat Wina
Rp. 95.000 Rp. 75.000 (Hemat 20 ribu)

Buah alpukat wina juga terkenal dengan daya tahan yang bagus, buah alpukat wina mampu bertahan hingga 15 hari dari pemetikan. Keungulan ini membuat bua alpukat wina mampu dikirim ke tempat yang jauh bahkan sampai ke luar negeri.

Dapatkan Harga Diskon Bibit Alpukat Wina
Hubungi Sekarang 0813-7724-2866

Bibit Alpukat Miki

Buah alpukat miki identik dengan ukuran buahnya yang kecil jika dibandingkan dengan jenis buah alpukat lainnya. Namun, mempuyai daging buah yang tebal dan bertekstur lembut tanpa rasa getir. Buah alpukat miki juga mempunyai citarasa yang manis dan bebas getir.

Alpukat Miki

Alpukat Miki

Harga Jual Bibit Alpukat Miki
Rp. 95.000 Rp. 75.000 (Hemat 20 ribu)

Alpukat miki termasuk jenis alpukat dataran rendah dan termasuk jenis alpukat yang bersifat genjah. tanaman alpukat dapat mulai berbuah setelah berumur 2-3 tahun. Keunggulan lainnya adalah buah alpukat miki ini juga sangat dibenci oleh ulat, pasalnya kulit buah alpukat miki sangat tebal sehingga sangat sulit untuk ditembus oleh ulat-ulat jahat.

Dapatkan Harga Diskon Bibit Alpukat Miki
Hubungi Sekarang 0813-7724-2866

Bibit Alpukat Kendil

Sesuai dengan namanya, buah alpukat kendil mempunyai bulat besar layaknya kendhil dengan ukuran jumbo. Berat satu buah alpukat kendil bisa mencapai satu buahnya bisa mencapai 1 – 2 kg/buah. Buah alpukat kendil mempunyai daging buah yang tebal dan berbiji kecil. Buah alpukat kendil juga mempunyai citarasa yang lebih nikmat, lembut dan manis dan dapat di makan langsung.

Alpukat Kendil

Alpukat Kendil

Harga Jual Bibit Alpukat Kendil
Rp. 95.000 Rp. 75.000 (Hemat 20 ribu)

Keunggulan lainnya adalah daun dari tanaman alpukat kendil ini juga tidak di sukai ulat. Harga jual buah alpukat kendil tergolong tinggi sehingga sangat cocok untuk di budidayakan karena memiliki prospek yang sangat bagus.

BACA JUGA :   Bibit Belimbing Dewi
Dapatkan Harga Diskon Bibit Alpukat Kendil
Hubungi Sekarang 0813-7724-2866

Bibit Alpukat Mentega

Alpukat mentega ini mempunyai keunggulan dengan warna daging bahnya yang cantik yakni kuning bersih tanpa cacat seperti warna mentega. Daging buahnya tergolong tebal, bertekstur yang kenyal, tak berserat dan memiliki aroma khas alpukat yang lebih tajam. Berat buah alpukat mentega rata-rata mencapai berat 600 gram/buah. Bentuk buahnya agak bulat dengan pangkal dan ujung agak membulat.

Alpukat Mentega

Alpukat Mentega

Harga Jual Bibit Alpukat Mentega
Rp. 85.000 Rp. 65.000 (Hemat 20 ribu)

Tanaman alpukat mentega termasuk jenis alpukat genjah dan memiliki kemampuan berbuah 2-3 kali dalam 1 tahun dengan tingkat produksi buah yang berusia dewasa mampu menghasilkan 350 sampai 450 buah/pohon atau sekitar 225 kg/tahun.

Dapatkan Harga Diskon Bibit Alpukat Mentega
Hubungi Sekarang 0813-7724-2866

Bibit Alpukat Aligator

Alpukat aligator populer karena memiliki bentuk yang unik berbeda dengan jenis alpukat lainnya. buah Alpukat aligator berbentuk bulat bongsor dan mengerucut dibagian ujungnya. Buah Alpukat aligator mempunyai daging yang tebal, tekstur yang padat, halus dan lembut tanpa serat.

Alpukat ALigator

Alpukat ALigator

Harga Jual Bibit Alpukat Aligator
Rp. 115.000 Rp. 95.000 (Hemat 20 ribu)

Budidaya Alpukat Aligator menjadi salah satu pilihan investasi yang sangat menguntungkan dan dapat menebalkan isi kantong Anda, sebab keuntungan yang dihasilkan tentu tinggi berkat ukuran dan rasa.

Harga Jual Bibit Alpukat Aligator
Rp. 115.000 Rp. 95.000 (Hemat 20 ribu)

Dapatkan Harga Diskon Bibit Alpukat Aligator
Hubungi Sekarang 0813-7724-2866

Bibit Alpukat Tanpa Biji

Sesuai dengan namanya, buah alpukat ini mempunyai keunggulan daging buahnya yang tak berbiji, hampir semuanya daging. Untuk soal rasa? buah alpukat tanpa biji ini mempunyai rasa yang sama dengan jenis alpukat lainnya.

Alpukat Tanpa Biji

Alpukat Tanpa Biji

Harga Jual Bibit Alpukat Tanpa Biji
Rp. 115.000 Rp. 95.000 (Hemat 20 ribu)

Bibit alpukat tanpa biji dapat tumbuh dengan baik di daerah dataran tinggi, dengan ketinggian antara 200-1000 mdpl, serta dengan suhu udara rata-rata 20-25o C. Bibit alpukat tanpa biji ini juga cocok ditanam di tempat dengan kondisi tanah yang berlempung dan sedikit berpasir, serta memiliki unsur hara yang banyak. Pohon alpukat tanpa biji riskan terhadap genangan air yang menggenangi akar pohon, sehingga dapat merusak akar.

Dapatkan Harga Diskon Bibit Alpukat Tanpa Biji
Hubungi Sekarang 0813-7724-2866

Bibit Alpukat Hass

Buah Alpukat Hass mempunyai bentuk bulat. Daging buahnya berwarna kuning cerah dengan sedikit garis hijau menempel di kulitnya. Buah Alpukat Hass terkenal dengan citasanya yang pulen dan termasuk salah satu alpukat paling enak yang ada. Buah alpukat mempunyai bentuk dan warna yang sangat mudah dikenali yakni kulit buahnya kasar dengan warna coklat kehitaman saat sudah matang.

Alpukat Hass

Alpukat Hass

Harga Jual Bibit Alpukat Hass
Rp. 125.000 Rp. 95.000 (Hemat 30 ribu)

Alpukat Hass termasuk jenis alpukat dengan kualitas internasional dan Termasuk alpukat dengan nilai jual yang sangat tinggi. Di Supermarket harga bisa mencapai Rp 120.000 per Kg.

Dapatkan Harga Diskon Bibit Alpukat Hass
Hubungi Sekarang 0813-7724-2866

Bibit Alpukat GreenStars

Alpukat greenstars terkenal dengan ukuran buahnya jumbo dengan bobot satu rata-rata 600-800 gram/buah. Daging buahnya lebih padat dengan tekstur lembut dan pulen. Buah alpukat greenstar juga mempunyai citasara yang lebih manis dan tidak mudah berulat dan membusuk.

Alpukat greenstar

Alpukat greenstar

Harga Jual Bibit Alpukat Greenstars
Rp. 125.000 Rp. 85.000 (Hemat 40 ribu)

Tanaman alpukat Green Star ini termasuk jenis alpukat yang bersifat genjah. panen buah alpukat greenstar dapat dinikmati saat tanaman sudah berumur 3-4 tahun setelah penanaman. Budidaya AlpukatGreenstar menjadi salah satu pilihan investasi yang sangat menguntungkan.

Dapatkan Harga Diskon Bibit Alpukat Greenstars
Hubungi Sekarang 0813-7724-2866

Cara Bertanam Alpukat Agar Cepat Berbuah

Berkebun tanaman buah alpukat sebenarnya tidaklah terlalu sulit, karena tanaman alpukat memiliki kemampuan yang baik dalam beradaptasi dengan iklim Indonesia. Namun demikian, dalam menanam tanaman alpukat tentu saja membutuhkan pengetahuan yang baik tentang tanaman buah ini, hal ini bertujuan agar tanaman alpukat mampu tumbuh dengan baik dan dapat segera berbuah.

Sebelum mulai membudidayakan tanaman alpukat, ada baiknya anda mengetahui syarat tumbuh tanaman alpukat dan cara menanam alpukat secara yang benar. Hal ini bertujuan agar anda tidak mengalami kebingungan serta bisa mendapatkan keuntungan yang optimal.

Bibit Alpukat Unggul

Bibit Alpukat Unggul

Syarat Tumbuh Alpukat

  • tanaman alpukat dapat tumbuh di dataran rendah sampai dataran tinggi, yaitu 5-1500 m dpl. Namun tanaman ini akan tumbuh subur degan hasil yang memuaskan pada ketinggian 200-1000 m dpl.
  • Curah hujan minimum untuk pertumbuhan adalah 750-1000 mm/tahun.
    Suhu optimal untuk pertumbuhan alpukat berkisar antara 12,8-28,3 derajat C.
  • Kebutuhan cahaya matahari untuk pertumbuhan alpukat berkisar 40-80 %.
  • Jenis tanah yg baik untuk pertumbuhan alpukat adalah jenis tanah lempung berpasir (sandy loam), lempung liat (clay loam) & lempung endapan (aluvial loam).
  • Keasaman tanah yg baik untuk pertumbuhan alpukat berkisar antara pH sedikit asam sampai netral, (5,6-6,4).
BACA JUGA :   Bibit Jeruk Keprok Siem

Bagi anda yang berminat untuk membudidayakan tanaman alpukat, berikut ini adalah beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam budidaya alpukat antara lain :

1. Pemilihan Bibit Unggul
Sebaiknya memilih bibit alpukat dari hasil perbanyakan vegetatif seperti okulasi, cangkok, tempel dan sambung. hal ini bertujuan agar bibit memiliki sifat yang sama dengan induknya. Pastikan memilih toko pembibitan yang terpercaya. dan pastikan memilih bibit yang sehat, berkualitas dan tidak terserang penyakit. Hal ini bertujuan agar masa panen lebih cepat dan hasil lebih optimal.

2. Pengelolahan Lahan
Lahan untuk tanaman alpukat harus dikerjakan dengan baik, sebaiknya bersihkan dari pepohonan, semak belukar, tunggul-tunggul bekas tanaman, serta batu-batu yang mengganggu. Selanjutnya lahan dicangkul dalam atau ditraktor, lalu dicangkul halus 2-3 kali. Pengerjaan lahan sebaiknya dilakukan saat musim kering sehingga penanaman nantinya dapat dilakukan pada awal atau saat musim hujan.

Tips pembuatan lubang tanam :

  • Tanah digali dengan ukuran panjang, lebar, dan tinggi masing-masing 75 cm. Lubang tersebut dibiarkan terbuka selama lebih kurang 2 minggu.
  • Tanah bagian atas dan bawah dipisahkan.
  • Lubang tanam ditutup kembali dengan posisi seperti semula. Tanah bagian atas dicampur dulu dengan 20 kg pupuk kandang sebelum dimasukkan ke
    dalam lubang.
  • Lubang tanam yang telah tertutup kembali diberi ajir untuk memindahkan mengingat letak lubang tanam.

3. Tahap Penanaman
Waktu penanaman yang tepat adalah pada awal musim hujan dan tanah yang ada dalam lubang tanam tidak lagi mengalami penurunan. Hal yang perlu diperhatikan adalah tanah yang ada dalam lubang tanam harus lebih tinggi dari tanah sekitarnya. Hal ini untuk menghindari tergenangnya air bila disirami atau turun hujan.

Langkah-langkah penanaman adalah sebagai berikut :

  • Lubang tanam yang telah ditutup, digali lagi dengan ukuran sebesar wadah bibit.
  • Bibit dikeluarkan dari keranjang atau polibag dengan menyayatnya agar gumpalan tanah tetap utuh.
  • Bibit beserta tanah yang masih menggumpal dimasukkan dalam lubang setinggi leher batang, lalu ditimbun dan diikatkan ke ajir.
  • Setiap bibit sebaiknya diberi naungan untuk menghindari sinar matahari secara langsung, terpaan angin, maupun siraman air hujan. Naungan tersebut dibuat miring dengan bagian yang tinggi di sebelah timur.
  • Peneduh ini berfungsi sampai tumbuh tunas-tunas baru atau lebih kurang 2-3 minggu.

4. Tahap Pemeliharaan
-Penyiangan
Gulma yang umbuh di sekitar tanaman menandakan di tempat itu terdapat banyak nutrisi. Selain saingan dalam memperoleh makanan, gulma juga tempat berkembang biak hama dan penyakit. Oleh karena itu, agar tanaman alpukat dapat tumbuh dengan baik, gulma harus dicabut secara teratur.

-Penggemburan Tanah
Tanah yang disiram setiap hari tentu akan membuat tanah lebih padat dan udara di dalamnya kurang dan semakin sedikit. Akibatnya, akar tanaman tidak dapat menyerap nutrisi secara bebas. Untuk menghindari hal ini, tanah di sekitar tanaman perlu digemburkan dengan hati-hati sehingga akar tidak putus.

-Pangairan
Bibit alpukat yang baru ditanam amat sangat memerlukan banyak air, sehingga penyiraman harus dilakukan setiap hari. Waktu yang tepat untuk penyiraman adalah pada pagi/sore hari, dan jika hujan turun tidak perlu disiram lagi.

-Pemangkasan
Proses pemangkasan hanya dilakukan di cabang-cabang yang tumbuh terlalu ketat atau ranting yang mati. Pemangkasan dilakukan secara hati-hati agar luka bekas pemangkasan terhindar dari infeksi penyakit dan luka bekas pemangkasan sebaiknya diberi fungisida/penutup luka.

5. Tahap Pemupukan
Agar tanaman alpukat mampu tumbuh dengan optimal, usahakan mempunyai program pemupukan yang baik dan teratur. Mengingat sistem akar tanaman alpukat, khususnya akar rambutnya, dan pertumbuhan hanya sedikit kurang luas, pupuk harus diberikan agak sering dengan dosis kecil. Jumlah pupuk yang diberikan tergantung pada umur tanaman.

  • untuk tanaman usia muda (1-4 tahun) diberikan urea, TSP, dan KCl masing-masing 0 , 27-1,1 kg/pohon, 0,5-1 kg/pohon dan 0,2-0,83 kg/pohon.
    -Untuk masa produksi (umur 5 tahun) diberikan urea, TSP, dan KCl masing-masing dari 2,22-3,55 kg/pohon, 3,2 kg/pohon, dan 4 kg/pohon. Pupuk harus diberikan empat kali setahun.
BACA JUGA :   Bibit Jambu Monyet / Jambu Mete

Mengingat tanaman alpukat memiliki sedikit akar rambut, pupuk harus ditempatkan sedekat mungkin dengan akar. Caranya dengan menanamkan pupuk ke dalam lubang sedalam 30-40 cm, di mana lubang tersebut dibuat tepat di bawah tepi tajuk tanaman, melingkari tanaman.

6. Tahap Panen
Ciri-ciri buah yang sudah tua tetapi belum masak adalah :

  • Warna kulit tua tetapi belum menjadi cokelat/merah dan tidak mengkilap;
  • Bila buah diketuk dengan punggung kuku, menimbulkan bunyi yang nyaring;
  • Bila buah digoyang-goyang, akan terdengar goncangan biji.

Penetapan tingkat ketuaan buah alpukat tersebut memerlukan pengalaman tersendiri. Sebaiknya perlu diamati waktu bunga mekar sampai enam bulan kemudian, karena buah alpukat biasanya tua setelah 6-7 bulan dari saat bunga mekar.

Manfaat Buah Alpukat Untuk Kesehatan

Buah alpukat sering sekali kita temui dalam aneka minuman atau aneka makanan mulai dari es jus, es teller, puding hingga cupcake. Hal ini bukan tanpa alasan. Pasalnya buah alpukat terkenal memiliki rasa yang enak, daging buah yang lembut dan tidak memiliki rasa kuat yang mengganggu keseluruhan rasa dalam makanan. Selain itu, buah alpukat ini juga mangandung berbagai nutrisi yang cukup tinggi sehingga sangat baik untuk menjaga kesehatan.

Di dalam buah alpukat diyakini memiliki berbagai kandungan yang luar biasa antara lain : kalium, magnesium, lutein, karbohidrat, protein, dan folat. Aneka vitamin seperti vitamin A, B, C, E, dan K juga terdapat dalam buah yang biasa dijadikan minuman jus ini. Kelebihan lainnya adalah rendah akan kandungan gula, namun kaya akan lemak dan serat. Walaupun buah ini tinggi lemak, namun tetap aman bila dikonsumsi secara tidak berlebihan, karena lemak yang dikandungnya adalah lemak baik, yaitu lemak tak jenuh tunggal.

Manfaat Alpukat

Manfaat Alpukat

Berikut ini adalah bebeorapa manfaat buah alpukat untuk kesehatan tubuh manusia :

  • Bagus Untuk Kesehatan Jantung
    Buah alpukat diyakini memiliki kandungan beta-sitosterol sebanyak 25 miligram per ons. Mengkonsumsi buah alpukta secara teratur dapat mengontrol tingkat kolesterol dalam tubuh. Dengan begitu, kita setidaknya menurunkan risiko penyakit jantung.
  • Mencegah Osteoporosis
    Buah alpukat memiliki vitamin K, yang tak kalah pentingnya dari vitamin D dan kalsium dalam hal kesehatan tulang. Vitamin K akan meningkatkan penyerapan kalsium, mengkonsumsi buah alpukat secara teratur dapat membantu untuk pencegahan osteoporosis atau keropos tulang.
  • Baik Untuk Perkembangan Janin
    Buah alpukat memiliki kandungan asam folat. Kandungan ini juga sangat baik untuk perkembangan janin dalam rahim. Konsumsi asam folat yang mencukupi akan membantu mencegah keguguran dan mengurangi risiko kecacatan.
  • Membantu Mengatasi Depresi
    Buah alpukat bisa mencegah terbentuknya homocysteine karena mengandung asam folat. homocystein dalah sejenis substansi yang bisa mengganggu sirkulasi dan distribusi nutrisi pada otak. Kelebihan homocysteine juga bisa memengaruhi produksi hormon tertentu, seperti serotonin, dopamine, dan norepinephrine. Hormon-hormon ini berkaitan erat dengan mood, kualitas tidur, dan nafsu makan.

Nah bagi anda teman-teman yang berminat untuk berkebun atau budidaya tanaman alpukat baik dalam skala besar atau hanya ingin mengoleksi sebagai hobi. Kami telah memberikan jenis alpukat berkualitas unggul dan rekomended untuk dibudidayakan di Indonesia. Anda tidak perlu pusing-pusing mencari bibit alpukat. Cukup pesan di tempat kami. Bibit alpukat berkualitas unggul siap dikirim menjadi salah satu koleksi di pekarangan rumah anda. Tunggu apalagi, Ambil Bibit Alpukat Unggul Sekarang Juga!.

TRUSTED SELLER
Jual Bibit Alpukat Berkualitas Unggul dan Terpercaya
>>> Informasi Produk Dan Pemesanan <<<
TELP / SMS / WA : 08513.7724.2866
Hubungi Kami Kapan aja..!

Kami melayani pemesanan bibit alpukat secara eceran maupun grosir. Kami juga melayani pengiriman bibit alpukat unggul ke seluruh kota di Indonesia mulai Ternate, Manokwari, Jayapura,Makasar, Kendari, Majene, Ambon, Gorontalo, Palu, Manado, Palangkaraya, Pontianak, Banjarmasin, Kupang, Mataram, Samarinda, Denpasar, Bandung, Serang, Yogyakarta, Semarang, Surabaya, Jakarta, Pangkal Pinang, Bengkulu,Bandar Lampung, Pekanbaru, Tanjung Pinang, Jambi, Palembang, Padang, Medan, Banda Aceh dan lain lain.