Jual Bibit Kelapa Genjah Entok / Wulung / Pandan Wangi / Kopyor Berkualitas Unggul Dengan Harga Murah

Jual Bibit Kelapa Unggul – Kelapa? mendengar buah yang fenomal ini pasti teman-teman akan terbayang dengan kesegaran air dan daging buahnya yang gurih. Bukan rahasia umum lagi, jika buah kelapa mengandung air yang sangat digemari oleh sebagian masyarakat Indonesia. Air kelapa terkenal dengan citrasanya yang enak, dingin dan sangat menyegarkan. di tambah lagi, daging buahnya yang gurih membuat kelapa ini menjadi pilihan utama pelepas dahaga. bahkan air kelapa menjadi salah satu minuman isotonik alami terbaik.

Sebagai negara tropis, Indonesia menjadi surganya tanaman kelapa. Tanaman kelapa ini dapat tumbuh dan berbuah berbuah dengan optimal dengan berbagai daerah di Indonesia. Tanaman kelapa juga mampu tumbuh di daerah dengan ketinggian 1.000 m dari permukaan laut. Ada berbagai jenis kelapa yang tumbuh dan berbuah dengan baik di Indonesia antara lain kelapa pandan wangi, kelapa wulung, kelapa kopyor, kelapa genjah entok, kelapa hibrida, kelapa gading dan jenis kelapa lainnya.

Jual Bibit Kelapa Murah

Jual Bibit Kelapa Murah

Peluang usaha budidaya kelapa ini terbilang sangatlah menggiurkan. Hal ini bukan tanpa alasan, pasalnya setiap tahunnya, permitaan akan buah kelapa semakin meningkat, terlebih lagi saat musim kemarau dan bulan ramadhan tiba. buah kelapa semakin susah didapatkan sehingga harganya mahal di pasaran. Harga jual buah kelapa juga terbilang stabil. Selain itu, perawatan ini juga tergolong mudah karena tanaman kelapa mampu tumbuh dengan baik pada daerah tropis seperti Indonesia. tanaman kelapa juga mempunyai produktivitas yang tinggi.

Nah, Bagi teman-teman yang hendak untuk berkebun kelapa, Kami akan memberikan beberapa jenis kelapa yang rekomended untuk dibudidayakan di Indonesia. Bagaimana cara budidaya kelapa dan manfaat buah kelapa untuk kesehatan manusia. Berikut ulasannya.

Bibit Kelapa Genjah Entok

Sesuai dengan namanya, kelapa genjah entok adalah jenis kelapa unggulan yang terkenal dengan sifatnya yang genjah atau mudah berbuah. Tanaman kelapa ini dapat mulai berbuah saat tanaman sudah berumur 3-5 tahun saja. Tanaman kelapa genjah entok juga terkenal dengan postur tubuhnya yang pendek. Tinggi rata-rata tanaman kelapa ini hanya berkisar antara 3-4 meteran saja dengan ukuran batang dari pangkal sampai ujung sama besar.

Buah Kelapa Genjah Entok

Buah Kelapa Genjah Entok

Harga Jual Bibit Kelapa Genjah Entok
Rp. 95.000 Rp. 55.000 (Hemat 40 ribu)

Tanaman kelapa genjah entok cocok untuk dibudidayakan di lahan sempit karena postur tubuhnya yang tergolong pendek dan sifatnya yang genjah. Budidaya kelapa genjah entok menjadi pilihan yang tepat untuk investasi masa depan anda.

Harga Grosir Bibit Kelapa Genjah Entok
Segera Sekarang +628513-7724-2866

Bibit Kelapa Wulung

Kelapa wulung terkenal akan tampilan buah yang cantik dan eksotik. Kelapa wulung memiliki serabut yang berwarna pink atau merah muda yang cantik, bukan warna putih seperti kelapa yang biasa kita temukan. Air kelapa wulung juga mempunyai citrasa yang agak pahit bukannya manis seperti kelapa unggulan lain.

Buah Kelapa Wulung

Buah Kelapa Wulung

Harga Jual Bibit Kelapa Wulung
Rp. 125.000 Rp. 85.000 (Hemat 40 ribu)

Air kelapa wulung dipercaya mengandung banyak nutrisi penting bagi tubuh dan zat-zat lain yang yang sangat baik untuk kesehatan tubuh. Mengkonsumsi air kelapa wulung ini dipercaya sebagai menangkal racun dan memperlancar saluran pembuangan air seni.

BACA JUGA :   Bibit Durian Musangking
Harga Grosir Bibit Kelapa Wulung
Segera Sekarang +628513-7724-2866

Bibit Kelapa Kopyor

Kelapa kopyor ini memiliki keistimewaan “daging buah” mempunyai tekstur yang empuk, dan terlepas dari tempurungnya. Buah kelapa kopyor juga memiliki kandungan air kelapa yang lebih sedikit, bercitarasa manis dengan aroma yang khas. Kelapa kopyor termasuk jenis kelapa genjah, tanaman kelapa ini dapat mulai berbuah saat pohon kelapa sudah berumur 3 – 4 tahun.

Buah Kelapa Kopyor

Buah Kelapa Kopyor

Harga Jual Bibit Kelapa Kopyor
Rp. 125.000 Rp. 85.000 (Hemat 40 ribu)

Keunggulan lainnya adalah buah Kelapa kopyor memiliki harga jual yang sangat tinggi. Harga satu buah kelapa kopyor bisa mencapai 4 kali lebih mahal dari harga kelapa hijau biasa.

Harga Grosir Bibit Kelapa Kopyor
Segera Sekarang +628513-7724-2866

Bibit kelapa Pandan Wangi

Sesuai dengan namanya, kelapa pandan wangi memiliki aroma yang khas dan harum layaknya aroma daun pandan. Selain itu, air kelapa pandan wangi ini bercitarasa sangat manis, daging buah kelapa pandan wangi berwarna putih dan mempunyai tektur yang lembut dan renyah. Selain itu, tanaman kelapa pandan wangi memiliki postur tubuhnya yang pendek, tinggi rata-rata tanaman kelapa pandan wangi ini berkisar antara 1.5 hingga 6 meter saja.

Kelapa Pandan Wangi

Kelapa Pandan Wangi

Harga Jual Bibit Kelapa Pandan Wangi
Rp. 225.000 Rp. 175.000 (Hemat 50 ribu)

Tanaman kelapa pandan wangi termasuk jenis kelapa genjah, panen buah kelapa pandan wangi akan dimulai pada umur 3 -4 tahun sejak penanaman. Tanaman kelapa pandan wangi juga memiliki tingkat produktivitas yang cukup tinggi. sehingga sangat cocok untuk dibudidayakan.

Harga Grosir Bibit Kelapa Pandan Wangi
Hubungi Sekarang +628513-7724-2866

Cara Bertanam Kelapa Agar Cepat Berbuah

Pada dasarnya budidaya kelapa tergolong mudah. Hal ini karena tanaman kelapa termasuk jenis tanaman tropis yang mampu tumbuh dengan sangat baik di Indonesia. Perawatan tanaman kelapa juga tergolong murah karena tidak memerlukan biaya yang mahal asalkan syarat tumbuh tanaman kelapa terpenuhi.

Sebelum mulai membudidayakan tanaman kelapa, ada baiknya anda mengetahui cara menanam kelapa yang benar. Hal ini bertujuan agar anda tidak mengalami kebingungan serta bisa mendapatkan keuntungan yang maksimal. Bagi anda yang berminat untuk membudidayakan tanaman kelapa.

Bibit Kelapa Unggul

Bibit Kelapa Unggul

Syarat Tumbuh

  • Tanaman kelapa dapat tumbuh di daerah dataran rendah dengan ketinggian yang optimal 0-450 m dpl.
  • Kelapa tumbuh baik pada rH bulanan rata-rata 70-80% minimum 65% rH udara sangat rendah, tetapi bila tanaman rH terlalu tinggi menimbulkan hama dan penyakit.
  • Tanaman kelapa menyukai sinar matahari dengan lama penyinaran minimum 120 jam/bulan sebagai sumber energi fotosintesis.
  • Kelapa tumbuh baik pada daerah dengan curah hujan antara 1300-2300 mm/tahun, bahkan sampai 3800 mm atau lebih, sepanjang tanah mempunyai drainase yang baik.
  • Kelapa sangat peka pada suhu rendah dan tumbuh paling baik pada suhu 20-27 derajat C. Pada suhu 15 derajat C, akan terjadi perubahan fisiologis tanaman kelapa.
BACA JUGA :   Bibit Kelapa Kopyor

Berikut ini adalah beberapa tahapan dalam budidaya tanaman kelapa agar cepat berbuah antara lain :

1. Pemilihan Bibit Unggul
Dalam membudidayakan kelapa sebaiknya memilih bibit kelapa unggul. Pastikan memilih toko pembibitan yang terpercaya. dan pastikan memilih bibit yang sehat, berkualitas dan tidak terserang penyakit. Hal ini bertujuan agar masa panen lebih cepat dan hasil lebih optimal.

2. Persiapan Lahan Tanam
Bersihkan lahan tanam dari tanaman penggangu, selanjutnya lakukan penggemburan tanah. Buatlah Lubang tanam dengan ukuran sekitar 60 cm x 60 cm x 60 cm sampai 100 cm x 100 cm x 100 cm dengan jarak antar lubang tanam sekitar 9m x 9m x 9m. Setelah lubang tanam jadi, beri setiap lubang tanam dengan 300 gram pupuk TSP yang dicampur dengan bagian top soil.

3. Tahap Penanaman
Penanaman dilakukan pada awal musim hujan, setelah hujan turun secara teratur dan cukup untuk membasahi tanah, waktu tanam di bulan-bulan berikutnya curah hujan bulan sebelumnya mencapai 200 mm. Metode penanaman adalah sebagai berikut :

  • Top soil dicampur dengan pupuk phospat 300 gram per lubang dan dimasukkan ke dalam lubang dipotong melingkar tanam.
  • masukkan bibit kelapa ke dalam lubang tanam, usahakan arah penanaman bibit kelapa harus sama.
  • Dengan luas tanah 1 ha dengan jarak 9m x 9m x 9m, segitiga sama sisi, maka bibit kelapa yang dibutuhkan 143 batang dan cadangan bibit yang harus disediakan untuk sulaman 17 batang, sehingga jumlah bibit yang harus disediakan 160 batang.

4. Tahap Penyiraman
Proses penyiraman sebaiknya dilakukan setiap 2-3 hari sekali yaitu pada sore hari. Penyiraman dilakukan pada musim kemarau untuk mencegah kekeringan dilakukan dua atau tiga hari sekali di sore hari. drainase harus dibuat dengan bagus agar air tidak menggenang.

5. Tahap Penyiangan
Proses penyiangan sebaiknya dilakukan secara berkala. memotong gulma untuk membatasi permukaan tanah dengan interval 4 minggu penyiangan (musim hujan) atau 6 minggu-2 bulan (musim kemarau).

6. Tahap Penyulaman
Proses penyulaman dilakukan ketika bibit kelapa terserang hama dan penyakit atau mati. penyulaman sebaiknya dilakukan pada musim hujan setelah didongkel tanaman sebelumnya dan dibakar pada musim kemarau. Kebutuhan tanaman tergantung pada iklim dan intensitas pemeliharaan biasanya untuk 143 batang / ha 17 batang.

7. Tahap Pemupukan
Proses pemupukan susulan ini dilakukan setelah tanaman kelapa telah berumur 1 bulan setelah tanam dengan menggunakan pupuk urea dengan dosis 100 gram/pohon dan pemberian pupuk tersebut dilakukan dengan cara di sebar pada jarak 15 cm dari pangkal batang kelapa. Pemupukan susulan ini diberikan 2 kali dalam setahun, yaitu pada akhir musim hujan (april/mei) dan awal musim hujan (oktober/november).

Manfaat Air Kelapa Untuk Kesehatan

Siapa yang tidak suka menikmati air kelapa? Yups, air kelapa memang saat segar untuk dinikmati, apalagi saat cuaca panas. Rasanya yang enak, dingin dan menyegarkan inilah yang membuat air kelapa menjadi salah satu minuman yang sangat digemari oleh banyak sekali orang di Indonesia.

Selain mempunyai rasa yang menyegarkan. Ternyata ia juga menyimpan segudang manfaat yang penting untuk tubuh manusia. Manfaat air kelapa untuk kesehatan tubuh memang sangat banyak sekali, Umumnya orang-orang mengetahui air kelapa bermanfaat untuk menceggah dehidrasi.

Manfaat Buah Kelapa

Manfaat Buah Kelapa

Berikut ini adalah beberapa manfaat air kelapa untuk kesehatan tubuh manusia :

  • Menetralisir Racun di tubuh
    air kelapa hijau memiliki kandungan Tanin dan antidotum (anti racun) yang sangat tinggi. Air kelapa hijau juga mengandung enzim yang dapat mengurai sifat racun dalam tubuh.
  • Sebagai Anti Penyakit Untuk Ibu Hamil dan Janin
    Air kelapa hijau mengandung senyawa asam laurat, senyawa ini dapat membantu melawan berbagai penyakit. Asam laurat ini juga ditemukan dalam asi dan memiliki kesamaan karakteristik untuk antijamur, anti bakteri, dan anti virus. Sehingga air kelapa hiaju ini baik untuk ibu hamil dan janin
  • Menurunkan Berat Badan
    Air kelapa memiliki kandungan lemak, kadar gula, dan kalori yang sangat rendah. Menggunaan air kelapa hijau sebagai obat penurun berat badan tidak menimbulkan efek samping. Jadi, lebih baik mengkonsumsi air kelapa hijau dari pada harus membeli obat obatan kimia untuk mendapatkan berat badan ideal
  • Menjaga Kesehatan Jantung
    air kelapa hijau mengandung banyak vitamin dan kandungan yang berguna untuk tubuh sehingga dapat bermanfaat untuk menjaga kesehatan jantung.
  • Menjaga Kesehatan Ginjal
    Mengkonsumsi air kelapa hijau secara rutin, maka kita dapat menjaga kesehatan pada ginjal.
  • Meningkatkan Vitalitas Pria
    mengkonsumsi air kelapa hijau secara rutin juga dapat mengurangi kandungan nikotin dalam tubuh yang menganggu tingkat kesuburan pada pria.
  • Membuat Kulit Menjadi Mulus
    didalam air kelapa mengandung senyawa yang sangat bermanfaat untuk membentuk jaringan kolagen pada kulit.
BACA JUGA :   Jual Bibit Lengkeng Unggul

Jenis kelapa yang telah kami paparkan adalah jenis kelapa berkualitas lunggul dan memiliki sifat genjah serta rekomended untuk ditanam di Iklim Indonesia. Bagi anda yang berminat untuk bertanam tanaman kelapa. Anda tidak perlu jauh-jauh pergi ke mana-mana atau ditempat lain cukup pesan di tempat kami. Anda akan mendapatkan bibit kelapa berkualitas unggul dengan harga murah. Tunggu apalagi, Ambil Bibit Kelapa Unggul Sekarang Juga!.

TRUSTED SELLER
Jual Bibit Kelapa Berkualitas Unggul
>>> Info Produk Dan Pemesanan <<<
TELP / SMS / WA : 081377242866

Hubungi Kami Kapan aja..!

Kami melayani pemesanan bibit kelapa secara grosir maupun eceran. Kami juga melayani pengiriman bibit kelapa unggul ke seluruh kota di Indonesia mulai kota Jayapura, Kendari, Manokwari, Ternate, Makasar, Ambon, Palu, Manado, Majene, Banjarmasin, Gorontalo, Pontianak, Palangkaraya, Samarinda, Mataram, Kupang, Surabaya, Denpasar, Bandung, Serang, Yogyakarta, Jakarta, Semarang, Pangkal Pinang, Bandar Lampung, Bengkulu, Palembang, Jambi, Tanjung Pinang, Pekanbaru, Padang, Medan, Banda Aceh dan lain lain.