Jual Bibit Lengkeng New Kristal / Kateki / Ruby Longan / Itoh Super / Diamond River / Pingpong / Puangray / Matalada / Hawae / Aroma Durian Berkualitas Unggul Dengan Harga Murah

Jual Bibit Lengkeng Unggul – Buah Kelengkeng? melihat buah tropis yang satu ini sudah pasti terbayang akan kenikmatan dan kerenyahan dagingnya. Yups buah yang memiliki nama lain mata kucing ini memang menjadi salah satu buah populer bagi masyarakat Indonesia. Pasalnya, buah berkulit coklat ini terkenal mempunyai citarasa yang manis, ditambah lagi dengan daging buahnya yang bertekstur renyah dan aromanya yang khas, membuat buah kelengkeng ini selalu diburu oleh para penikmatnya. Buah kelengkeng dapat dinikmati secara langsung saat sudah matang sebagai cemilan sehat untuk menemani waktu bersama keluarga atau teman. Selain itu, buah kelengkeng ini juga sering dimanfaatkan sebagai bahan pembuatan es teller, bahan pelengkap dalam resep makanan, terutama dijadikan toping pada kue atau ditambahkan ke dalam minuman koktail.

Tanaman Lengkeng termasuk jenis tanaman buah unggulan yang berasal dari daratan Asia Tenggara. Tanaman kelengkeng ini mampu tumbuh dan berbuah dengan baik di berbagai daerah di Indonesia. Terbukti dengan adanya berbagai sentral budidaya kelengkeng seperti borobudur, magelang dan sleman. Di pasaran sendiri ada beberapa jenis kelengkeng unggulan yang sudah dibudiayakan oleh petani indonesia antara lain, new kristal atau kateki, itoh, puangray, aroma durian, diamond river, pingpong dan jenis lengkeng unggul lainnya.

Jual Bibit Kelengkeng Murah

Jual Bibit Kelengkeng Murah

Sekarang ini kelengkeng sudah banyak dilirik oleh para petani untuk dibudidayakan secara komersil. Pasalnya, buah berkulit coklat ini memiliki nilai jual yang tergolong tinggi dan stabil. Ditambah lagi, tanaman lengkeng juga memiliki kemampuan berbuah sepanjang tahun (new kristal, itoh super) dan mempunyai tingkat produktivitas yang sangat tinggi (kateki, Itoh). Dengan segala keistimewaan dari tanaman buah kelengkeng, pantaslah jika budidaya kelengkeng menjadi salah satu peluang bisnis yang cukup menjanjikan.

Nah, Bagi teman-teman yang ingin untuk berkebun atau membudidayakan kelengkeng ada beberapa jenis kelengkeng yang recomended untuk di kebunkan, cara bertanam kelengkeng agar cepat berbuah dan manfaat buah durian untuk kesehatan tubuh manusia. Berikut penjelasannya :

Bibit Lengkeng New Kristal

Kelengkeng New Kristal adalah jenis tanaman lengkeng unggulan paling banyak diburu untuk saat ini. Kelengkeng new kristal ini memiliki keunggulan daging buahnya tebal, bertektur kering dan renyah serta mempunyai citarasa yang manis. Selain itu, tanaman kelengkeng new kristal ini mampu menghasilkan dompolan yang amat sangat banyak, satu dompol buahnya bisa mencapai berat hingga 3 – 4 kg.

Lengkeng Kateki

Lengkeng Kateki

Harga Jual Bibit Lengkeng Kateki
Rp. 145.000 Rp. 95.000 (Hemat 50 ribu)

Tanaman kelengkeng new kristal atau yang sekarang telah berganti nama menjadi kelengkeng kateki ini termasuk jenis lengkeng genjah, Panen buah kelengkeng kateki dapat dimuali saat tanaman sudah berumur 2.5 -3 tahun setelah tanam. Keunggulan lainnya, tanaman kelengkeng kateki memiliki kemampuan berbuah sepanjang tahun dengan dengan tingkat produktivitas yang tinggi. Yang lebih menarik lagi adalah kita dapat menentukan sendiri waktu berbuahnya dan kapan waktu panennya.

Harga Grosir Bibit Lengkeng Kateki
0813.7724.2866

Bibit Lengkeng Itoh

Kelengkeng itoh adalah jenis kelengkeng unggulan yang berasal dari negera thailand. Kelengkeng itoh memiliki keunggulandengan daging buahnya yang cukup tebal, bertekstur agak kering, dan memiliki biji kecil. Citarasanya yang manis membuat buah kelengkeng makin diburu oleh para penikmatnya.

Lengkeng Itoh

Lengkeng Itoh

Harga Jual Bibit Lengkeng Itoh Super
Rp. 125.000  Rp. 75.000 (Hemat 50 ribu)

Tanaman lengkeng itoh termasuk jenis lengkeng genjah, panen buah kelengkeng itoh dapat dinikmati saat tanaman sudah berumur 3-4 tahun setelah tanam (hasil okulasi/cangkok). Sama halnya dengan kelengkeng new kristal, tanaman kelengkeng itoh juga dapat dibuahkan diluar musim dan untuk waktu berbuahnya dapat disesuaikan dengan keinginan kita. Kelengkeng itoh menjadi salah satu jenis kelengkeng unggulan yang layak dibudidayakan.

Harga Grosir Bibit Lengkeng Itoh Super
0813.7724.2866

Bibit Lengkeng Merah

Kelengkeng merah adalah jenis kelengkeng yang tergolong ekslusif dan langka. Pasalnya kelengkeng ini memiliki tampilan yang sangat menarik, hampir semua bagian tanaman kelengkeng ini memiliki warna merah yang cantik, mulai dari daun, batang, bahkan buahnya juga berwarna merah eksotis. Yang membuat kelengkeng merah makin istimewa adalah kelengkeng ini mempunyai citarasa yang sangat manis hingga mencapai 21 briks.

Lengkeng Merah

Lengkeng Merah

Harga Jual Bibit Lengkeng Merah / Ruby Longan
Rp. 225.000 Rp. 125.000 (Hemat 100 ribu)

Tanaman kelengkeng merah atau ruby longan ini memiliki postur tubuh yang pendek dan bersifat genjah. Panen buah kelengkeng ruby longan dapat dinikmati saat tanaman sudah berumur 2-3 tahun. sehingga sangat cocok dijadikan tanaman hias sebagai tabulampot kelengkeng di pekarangan atau halaman rumah anda.

BACA JUGA :   Bibit Duku Longkong
Harga Grosir Bibit Lengkeng Merah
0813.7724.2866

Bibit Lengkeng Diamond River

Kelengkeng diamond river adalah jenis lengkeng unggulan yang mempunyai keunggulan sifatnya yang genjah atau cepat berbuah. Dengan perawatan yang baik, tanaman kelengkeng diamond river akan mulai berbuah pada umur 1-2 tahun sejak penanaman (hasil okulasi/cangkok/sambung). Buah Kelengkeng diamond river juga memiliki daging buah yang cukup tebal dan berbiji kecil serta memiliki rasa yang manis dengan aroma yang khas.

Lengkeng Diamond River

Lengkeng Diamond River

Harga Jual Bibit Lengkeng Diamond River
Rp. 95.000 Rp. 75.000 (Hemat 20 ribu)

Tanaman lengkeng diamond river ini dapat berbuah walaupun tanpa perlakuan khusus (pembosteran). Selain itu, tanaman lengkeng ini juga terkenal dengan tingkat produktivitasnya yang tinggi. Dalam setahun,kelengkeng diamond river mampu berbuah mencapai 5-10 kg.

Harga Grosir Bibit Lengkeng Diamond River
0813.7724.2866

Bibit Lengkeng Pingpong

Kelengkeng Pingpong terkenal dengan ukuran buahnya yang besar hampir sebesar bola pingpong. Buah kelengkeng pingpong menghasilkan daging buah yang tebal, sedikit berair dan berbiji yang agak besar. Selain itu, Buah kelengkeng pingpong ini mempunyai rasa yang manis dengan aroma yang lebih harum.

Lengkeng Pingpong

Lengkeng Pingpong

Harga Jual Bibit Lengkeng Pingpong
Rp. 95.000 Rp. 75.000 (Hemat 20 ribu)

Tanaman kelengkeng pingpong termasuk jenis kelengkeng genjah, dengan perawatan yang baik, tanaman kelengkeng pingpong akan mulai berbuah pada umur 1-2 tahun sejak penanaman (Hasil okulasi/cangkok/sambung). kelengkeng pingpong sangat cocok sehingga sangat cocok bagi teman-teman pemula yang hendak belajar berkebun karena perawatannya sangat mudah.

Harga Grosir Bibit Lengkeng Pingpong
0813.7724.2866

Bibit Lengkeng Matalada

Kelengkeng matalada mempunyai keunggulan dimana ukuran bijinya yang sangat kecil seukuran lada. Buah kelengkeng matalada atau hawae ini berukuran cukup besar dengan daging buahnya tebal. Kulit buah kelengkeng yang satu ini terbilang cantik dengan warna kulit buah putih cerah mencolok ditambah dengan sedikit goresan seni garis yang memutar pada bagian tengah buah. Selain itu, buah kelengkeng hawae juga memiliki citarasa yang manis.

Lengkeng Matalada

Lengkeng Matalada

Harga Jual Bibit Lengkeng Matalada / Hawae
Rp. 95.000 Rp. 75.000 (Hemat 20 ribu)

Tanaman klengkeng matalada/hawae ini juga terbilang genjah pada usia 1 tahunpun sudah mampu menghasilkan buah,jadi tidak jarang sebagian besar orang mengebunkannya untuk ditanam dalam pot saja / tambulampot.

Harga Grosir Bibit Lengkeng Matalada
0813.7724.2866

Bibit Lengkeng Aroma Durian

Kelengkeng Aroma Durian  memiliki keunggulan dengan aromanya yang harum layaknya buah durian. Rasanya juga seperti durian setengah matang. Kelengkeng aroma durian sering juga disebut kelengkeng mata naga. Kulitnya berwarnya putih dan tipis, serta daging buah tebal dengan biji yang kecil. Selain itu, tekstur daunnya kaku dan berwarna hijau tua bergelombang.

Lengkeng Aroma Durian

Lengkeng Aroma Durian

Harga Jual Bibit Lengkeng Aroma Durian
Rp. 95.000 Rp. 75.000 (Hemat 20 ribu)

Tanaman lengkeng aroma durian termasuk jenis lengkeng bersifat genjah, dengan perawatan yang baik, pohon lengkeng aroma durian akan mulai belajar berbuah pada umur 1-2 tahun sejak penanaman (Hasil Okulasi / sambung / cangkok).

Harga Grosir Bibit Lengkeng Aroma Durian
0813.7724.2866

Bibit Lengkeng Puangray

Kelengkeng puangray terkenal dengan keunggulan siftatnya yang genjah atau mudah berbuah tanpa perlakuan khusus, sifat genjahnya mampu mengalahkan tanaman lengkeng jenis lengkeng diamond river. Panen buah kelengkeng puangray dapat dimulai saat tanaman sudah berumur 1-2 tahun, bahkan dengan perawatan yang baik tanaman kelengkeng puangray mampu berbuah kurang dari 1 tahun.

Lengkeng Puangray

Lengkeng Puangray

Harga Jual Bibit Lengkeng Puangray
Rp. 95.000 Rp. 75.000 (Hemat 20 ribu)

Tanaman Kelengkeng Puangray memiliki daging buah yang lumayan tebal dengan biji relatif kecil. Buah kelengkeng puangray mempunyai rasa manis menyegarkan.

Harga Grosir Bibit Lengkeng Puangray
+62813.7724.2866

Cara Tepat Bertanam Lengkeng Agar Cepat Berbuah

Pada dasarnya dalam berkebun atau budidaya kelengkeng tergolong mudah dan murah. Bahkan menanam kelengkeng dapat juga dilakukan di pekarangan atau halaman rumah lho. Namun, sebelum memulai berkebun kelengkeng, ada baiknya teman-teman mengetahui terlebih dahulu tentang syarat tumbuh kelengkeng dan cara menanam kelengkeng yang benar. Hal ini bertujuan agar tanaman mampu tumbuh subur dan cepat berbuah.

Bibit kelengkeng kateki

Bibit kelengkeng kateki

Nah, Bagi teman-teman yang berminat untuk berkebun tanaman kelengkeng, berikut ini adalah beberapa tahapan yang perlu diperhatikan antara lain :

BACA JUGA :   Bibit Duku Palembang

Syarat Tumbuh Tanaman Lengkeng

  • Tanaman Lengkeng menghendaki tanah yang gembur, dengan lapisan tanah yang tebal dan dapat mengikat air dengan baik.
  • Jenis tanah yang dapat yang sesuai untuk pertumbuhan lengkeng antara lain jenis andosol, vertisol, latosol, atau tanah laterit.
  • Tanaman lengkeng menghendaki pH sekitar 5,5-6,5.
  • Curah hujan yang dikehendaki 2500-3000 mm per tahun dengan penyebaran merata sepanjang tahun.
  • Selain itu tanaman ini membutuhkan sinar matahari penuh.
  • Suhu optimum untuk pertumbuhan lengkeng berkisar 20-33oC dengan kelembaban udara relatif 65-90%.

Berikut ini adalah tahap budidaya tanaman kelengkeng agar tumbuh subur dan cepat berbuah :

1. Pemilihan Bibit Unggul
Hal Pertama yang harus diperhatikan adalah memilih bibit kelengkeng berkualitas unggulan. Sebaiknya memilih bibit kelengkeng dari hasil perbanyakan vegetatif seperti okulasi, cangkok, tempel dan sambung. hal ini bertujuan agar tanaman kelengkeng yang dihasilkan memiliki sifat yang sama dengan induknya.

2. Persiapan Lahan
Lahan yang dipergunakan untuk berkebun kelengkeng sebaiknya memilih lahan yang mempunyai kandungan unsur hara yang tinggi. Pilihlah lahan yang cocok dan mendapatkan sinar matahari yang cukup untuk pertumbuhan tanaman durian.

Jarak tanam yang ideal untuk tanam kelengkeng adalah 6 x 6 m atau 8 x 8 m. Hal ini bertujuan agar tanaman lengkeng tidak berebut nutrisi antara satu dengan yang lainnya. Sebaiknya memastikan lahan tanam sudah terbebas dari rumput liar karena gulma ataupun rumput liar adalah tempat favorit bagi inang hama serta penyakit tanaman bersembunyi. Untuk menyikirkannya anda bisa melakukan penyabitan ataupun gulma dicabut secara manual untuk kemudian dibakar.

  • Buatlah lubang tanam dengan ukuran 50 x 50 x 50 cm atau lebih tergantung besar kecilnya bibit kelengkeng.
  • Diamkan lubang kurang lebih 1 minggu agar gas racun yang terdapat di tanah bisa memuai dan hilang oleh sinar matahari dan kemudian bisa terbawa oleh angin.
  • tambahkan pupuk organik agar tanah yang mempunyai kandungan unsur hara yang memadai pada lahan tanam sebelum ditanami kelengkeng.

3. Tahap Penanaman
Waktu yang tepat dalam berkebun kelengkeng adalah pada musim penghujan dengan tujuan tanaman kelengkeng mendapatkan suplai air yang cukup dan bisa tumbuh kembang dengan baik dan maksimal.

  • Masukkan bibit kelengkeng ke dalam lubang tanam yang sudah didiamkan dalam posisi tegak
  • Tutup kembali dengan tanah hingga mencapai batas pangkal bibit kelengkeng.
  • Setelah bibit kelengkeng selesai ditanam, selanjutnya adalah menyirami bibit tanaman kelengkeng tersebut dengan air secukupnya untuk memenuhi kebutuhan akan air.

4. Tahap Penyiraman
Tahap penyiraman perlu dilakukan secara rutin, terutama pada bibit kelengkeng yang baru berusia 0 – 1 tahun, masa adaptasi ini adalah masa yang paling kritis bila terjadi kekurangan air. Saat baru ditanam, tanaman kelengkeng memerlukan penyiraman yang teratur 2 kali sehari. Selanjutnya penyiraman dilakukan dengan melihat kondisi tanaman dan lingkungan pertanaman.

5. Tahap Pemangkasan
Proses pemangkasan dilakukan pada kelengkeng agar seluruh cabang atau batang kelengkeng menjadi lebih produktif. Caranya cukup mudah, anda hanya harus memotong cabang atau batang yang tidak produktif. Selain itu fungsi memotong cabang atau batang yang tidak produktif adalah agar seluruh bagian dari pohon lengkeng terkena sinar matahari.

6. Tahap Penyiangan
Penyiangan adalah hal yang paling umum dilakukan didalam proses pemeliharaan tanaman. Cara yang paling aman adalah mencabutnya secara manual dengan tangan untuk selanjutnya di bakar. Pembakaran gulma sangat disarankan karena dapat mematikan atau membunuh bibit penyakit yang biasanya bersarang di gulma.

7. Tahap Pemupukan
Setelah pemberian pupuk dasar pada saat awal penanaman, pupuk susulan juga harus diberikan pada saat tanaman sudah cukup besar. Jenis pupuk yang bisa anda berikan pada tanaman kelengkeng adalah pupuk kandang dengan waktu pemberian 1 bulan sekali.

9. Tahap Panen
Buah kelengkeng bisa mulai dipanen pada usia 2 tahun setelah tanam. Dari masa bunga hingga buah matang biasanya membutuhkn waktu sekitar 2 bulan. Cara memanennya dipetik menggunakan tangan atau galah jika terlalu tinggi. Pastikan untuk memetik buah kelengkeng yang sudah matang yakni dengan ciri – ciri  Warna buah menjadi kuning kecoklatan, Tektur buah sudah empuk jika ditekan dan Buah dan tandang mulai merunduk kearah bawah. Anda juga bisa memetik satu lalu mencicipi buahnya dari tandan. Jika sudah terasa manis dan berbau harum maka seluruh tandan dapat dipetik.

BACA JUGA :   Bibit Mangga Mahatir

Manfaat Buah Kelengkeng Untuk Kesehatan

Buah kelengkeng mempunyai rasa yang sangat manis dan segar. Daging buahnya tebal dan mempunyai teksktur yang renyah, sangat cocok sebagai cemilah sehat untuk menemati waktu bersantai anda.

Ternyata didalam buah kelengkeng ini mengandung berbagai nutrisi yang sangat penting seperti: vitamin A, vitamin B, B1, B2, B3, vitamin C, kalsium, zat besi, mangan, fosfor, kalium, seng, magnesium dan juga asam tartik selain itu terdapat senyawa lainnya yaitu fitokimia dan senyawa lainnya yang sangat baik untuk kesehatan tubuh.

Manfaat buah kelengkeng itoh

Manfaat buah kelengkeng itoh

Lalu apa saja manfaat buah kelengkeng untuk kesehatan tubuh manusia, Berikut penjelasannya :

  1. Sebagai Sumber Energi
    Buah kelengkeng mengandung karbohidrat kompleks. Hal ini membuat tubuh terpenuhi asupan karbohidratnya yang dapat memasok energi sehingga mampu meningkatkan stamina.
  2. Kaya Vitamin C
    Buah kelengkeng mengandung vitamin C sebanyak 84 miligram per 3.5 ons loh! Jumlah ini mampu memenuhi 93 persen kebutuhan asupan vitamin C harian seorang pria, dan lebih dari 100 persen kebutuhan harian wanita.
  3. Mengurangi Stres
    Buah kelengkeng ini memiliki kandungan zat anti depresan. Oleh karena itu mengonsumsi buah kelengkeng mampu memberikan efek ketenangan saraf dan mencegah terjadinya rasa lelah yang berlebihan dan terhindar dari masalah insomnia.
  4. Manfaat untuk kecantikan dan performa seksual
    Mengonsumsi buah kelengkeng bisa membuat kulit lebih bersinar dan manis. Bahkan bagi masyarakat Tiongkok, mengonsumsi kelengkeng tidak hanya baik untuk kulit, namun juga bisa digunakan sebagai obat kuat agar tahan dalam berhubungan seksual.
  5. Membantu Program Diet
    Buah kelengkeng memiliki kandungan lemak dan protein yang relatif rendah. Oleh karena itu, Anda bisa menjadikan buah ini sebagai menu makanan diet. Setengah cangkir lengkeng hanya mengandung 35 kalori sehingga direkomendasikan bagi Anda yang menjalani program diet rendah kalori.
  6. Membantu menjaga kesehatan mata
    Riboflavin adalah salah satu zat yang terkandung dalam buah kelengkeng. Riboflavin sendiri sangat dibutuhkan untuk menjaga kesehatan mata. Kekurangan zat riboflavin dapat menyebabkan kemungkinan resiko terkena gangguan mata seperti penyakit katarak.
  7. Mengobati luka bakar
    Kamu juga dapat mengobati luka bakar dengan buah kelengkeng. Bagian yang kamu perlukan adalah kulit dari buah kelengkeng. Kamu cukup membakar kulit kelengkeng hingga menjadi arang lalu menumbuk halus kulit kelengkeng yang sudah jadi arang tersebut. Campurkan dengan minyak tung dan oleskan pada luka bakarmu.

Jenis lengkeng yang telah kami paparkan diatas merupakan jenis kelengkeng yang sudah terbukti mempunyai sifat genjah, cocok ditanam di Ikli Indonesia dan recomended untuk ditanam. Bagi teman-teman yang tertarik budidaya kelengkeng dalam skala besar atau hanya ingin mengoleksi sebagai hobi? gak perlu pusing-pusing mencari bibit kyang berkualitas cukup pesan di tempat kami. Bibit lengkeng berkualitas unggul siap dikirim menjadi salah satu koleksi di pekarangan rumah anda. Tunggu apalagi, Ambil Bibit Lengkeng Unggul Sekarang Juga!.

TRUSTED SELLER
Jual Bibit Lengkeng Unggul dan Terpercaya

>>> Informasi Produk Dan Pemesanan <<<
TELP / SMS / WA : 0813.7724.2866

Hubungi Kami Kapan aja..!

Kami Melayani pemesanan bibit lengkeng secara grosir maupun eceran. Kami juga melayani pengiriman bibit lengkeng ke seluruh kota di Indonesia mulai Banda Aceh, Padang, Medan, Pekanbaru, Jambi, Tanjung Pinang, Palembang, Bandar Lampung, Bengkulu, Pangkal Pinang, Jakarta, Semarang, Bandung, Yogyakarta, serang, Surabaya, Denpasar, Kupang, Mataram, Pontianak, Samarinda, Palangkaraya, Banjarmasin, Gorontalo, Manado, Palu, Makasar, Majene, Kendari, Ternate, Ambon, Manokwari, Jayapura dan lain lain.