Jual Bibit Duku Longkong – Bibit Tanaman Duku Unggul Dari Thailand Yang Cepat Berbuah, Berdaging Buah Tebal, Tanpa Biji dan Memiliki Rasa Manis

Kabar gembira bagi para pecinta buah duku seantero nusantara, karena telah hadir jenis duku unggulan terbaru yang akan membuat mulut dan lidah anda selalu bergoyang. Sambutlah DUKU LONGKONG. Buah duku longkong wajib anda cicipi dan anda miliki? Lalu apa yang membuat duku longkong ini sangat spesial. Yups, buah duku longkong mempunyai keunggulan yakni bercitarasa manis sedikit asam layaknya buah duku, Namun lebih menyegarkan jika dbandingkan duku lokal.

Buah duku longkong juga terkenal dengan daging buahnya yang tebal, berwarna bening yang sedikit mengandung air. Daging buahnya yang tebal ini, ditunjang dengan bijinya yang kempet bahkan tanpa biji sehingga membuat duku longkong ini makin nikmat saat disantap.

Yang paling spesial dari duku longkong ini adalah kemampuan berbuahnya yang super cepat alias sangat genjah. Pohon duku longkong ini mampu berbuah dalam masa penanaman yang singkat yakni hanya 3 tahun, Lebih cepat berbuah dari Dukong, Duku maupun Langsat. Keren banget bukan!.

Duku Longkong

Duku Longkong

Tanaman duku longkong atau yang mempunyai nama lain Dongkong ini merupakan jenis duku unggulan yang dikembangkan di negara Thailand. Pohon duku longkong berasal dari hasil persilangan antara tanaman buah duku dengan tanaman buah langsat. Duku Longkong juga masih kerabat dekat dengan Dukong (duku Malaysia), langsat, dan duku Indonesia. Secara fisik, tampilan pohon duku dongkong ini hampir sama dengan duku palembang, duku lokal Indonesia.

Syarat tumbuh bibit duku bongkong adalah pada dataran rendah hingga dataran tinggi dengan ketinggian ideal berkisar antara 600 meter diatas permukaan air laut. Adapun Jenis tanah cocok untuk duku dongkong adalah tanah bertipe latosol, podsolik kuning, dan aluvial dengan kadar pH antara 6-7.

Adapun curah hujan yang dibutuhkan berkisar antara 1.500-2.500 mm per tahun.
Untuk membantu pertumbuhan, bibit duku dongkong membutuhkan pancaran sinar matahari secara penuh dengan penyiraman secara teratur.

Panen buah duku longkong dapat dimulai pada saat pohon duku longkong telah berumur 3-4 tahun sejak penanaman dengan menggunakan bibit longkong hasil okulasi atau sambung pucuk berukuran 70 cm, Namun jika menggunakan bibit longkong berukuran 150 cm kemungkinan masa berbuah duku longkong lebih cepat.

Buah duku longkong berwarna kuning pucat saat sudah matang dengan kulit tebal, agak kasar dan tidak bergetah. Daging buahnya berwarna bening, tebal dan berbiji tipis atau kempet. Buah duku longkong mempunyai rasa manis atau manis asam dengan aroma harum yang khas.

Keunggulan lain dari tanaman duku longkong ini adalah dapat di budidayakan di dalam pot (Tabulampot). Tabulampot duku longkong sangat cocok untuk menghiasi rumah atau sebagai peneduh di halaman rumah anda. Sudah gak sabar ingin mencicipi kelezatan buah duku dongkong ini?. Yuk tanam bibitnya dan mulai panen sendiri. Kalau bisa panen sendiri kenapa tidak?!. Dapatkan Bibit Duku Longkong Unggul Sekarang Juga!.

Untuk mendapatkan Bibit Duku Longkong Unggul
Silahkan Hubungi Kami

Rawa Bibit
TELP/SMS : 081.377.242.866
WhatsApp : 081.377.242.866