Bibit Kurma Tropis H1 – Bibit Tanaman Kurma Unggul Dari Thailand Dengan Kemungkinan 80% Betina, Bersifat Lebih Genjah Dan Mempunyai Rasa Lebih Manis Dari Kurma KL1

Selama ini ada mitos yang berkembang, bahwa membudidayakan pohon kurma dengan hasil dari biji tidak dapat dibudidayakan dalam skala perkebunan. Namun sekarang ini, telah lahir kurma varietas baru yang mampu mematahkan mitos tersebut. Perkenalkan kurma varietas terbaru yang digadang-gadang bakalan ngehit dan menjadi primadona pecinta tanaman kurma. Inilah KURMA TROPIS H1. Lalu apa sich yang membuat kurma tropis H1 ini begitu sangat istimewa jika dibandingkan dengan kurma KL1?. Kurma H1 merupakan jenis kurma unggul hasil dari polinasi yang mampu menghasilkan kurma berjenis kelamin betina hingga 80%. sedangkan kurma KL1 hanya 50 % saja. Selain itu, kurma tropis H1 diakui memiliki sifat yang lebih genjah jika dibandingkan kuma KL1. kurma tropis H1 ini juga memiliki tingkat adaptasi yang tinggi terhadap iklim tropis serta lebih tahan terhadap hama & penyakit.

Lalu bagaimana dengan rasanya?. Menurut keterangan beberapa pihak, Buah kurma tropis H1 mempunyai rasa yang lebih manis jika dibandingkan buah kurma KL1. Yang menarik lagi adalah buah kurma H1 mampu mencapai fase ruthob dan tetap tahan lama tanpa pemupukan tambahan.

Kurma Tropis H1

Kurma Tropis H1

Kurma tropis H1 adalah jenis kurma unggul hasil polinasi yang dikembangkan di Negara Thailand. Munculnya kurma tropis H1 ini berkat kerja keras dan kegigihan Mr. heng sebagai penemu kurma unggul ini. Sebelumnya keluarga Mr. heng mengelola kebun seluas 2 ha yang ditanami pohon kurma dengan jumlah populasi sekitar 3400 pohon. Dengan tangan dinginnya, kebun kurma yang dikelola mampu mengasilkan 70% – 80 % pohon kurma berjenis kelamin betina. Secara fisik, tanaman kurma varietas H1 memiliki penampakan yang hampir sama dengan kurma varietas KL1, Kurma H1 memiliki postur tubuh yang relatif pendek, tinggi rata-rata hanya sekitar 2-3 meter saja.

Buah Kurma H1 merah

Buah Kurma H1 merah

Harga Grosir Bibit Kurma H1 Thailand
Rp. 550.000 Rp. 450.000 ( Hemat 100rb)

Syarat tumbuh bibit kurma tropis H1 adalah dataran rendah dengan ketinggia ideal maksimal dibawah 400 mdpl. Jenis tanah yang cocok untuk bibit kurma tropis H1 adalah tanah gembur, berpasir dan mengandung unsur hara. Untuk pertumbuhannya, bibit kurma tropis H1 membutuhkan penyinaran sinar matahari secara langsung dengan suhu 32-35 derajat celcius. Keunggulan lainnya adalah pohon kurma tropis mampu bertahan dalam kondisi kekurangan air dan lebih tahan terhadap hama dan penyakit.

Panen buah kurma tropis H1 dapat dimulai saat pohon kurma sudah berusia 3-4 tahun sejak penanaman. Adapun fase kematangan buah kurma H1 dimulai pada fase hababouk dimana buah berwarna hijau, kemudian fase khalal berwarna kuning dan terakhir fase ruthob saat buah berwarna merah. Buah kurma H1 menawarkan citarasa manis hingga sangat manis.

Bibit Kurma H1

Bibit Kurma H1

Spesifikasi Bibit Kurma H1 :

  • Nama : Kurma H1
  • Nama Ilmiah : –
  • Asal Daerah : Thailand
  • Asal Bibit : Hasil Polinasi
  • Tinggi Tanaman : 30cm – 50 cm
  • Rekomendasi Tempat Tumbuh Optimal : Dataran Rendah / Iklim Tropis/ Suhu : 32-35 derajat celcius
  • Kebutuhan Penyinaran : Sinar matahari Penuh
  • Masa Berbuah : berbuah pada umur 3 – 4 tahun setelah tanam

Kurma tropis H1 dapat manjadi solusi alternatif untuk memenuhi kebutuhan kurma betina selain dari hasil kultur jaringan. Kurma tropis H1 juga dapat solusi alternatif budidaya kurma dalam skala perkebunan dengan biaya murah, lebih efektif namun sangat menguntungkan. Tertarik untuk kurma tropis H1 ini?. tunggu apalagi, Buruan ambil Bibit Kurma H1 Sekarang Juga!.

Informasi Harga Jual Bibit Kurma Tropis H1 Unggul,
Segera Hubungi Kami : +6281377242866