Bibit Kelapa Genjah Entok – Bibit Tanaman Kelapa Unggul Dengan Postur Tubuh Pendek, Rajin Berbuah Dan Idola Para Petani

Siapa sich yang tidak mengenal dengan pohon kelapa? pohon yang identik dengan simbol pramuka ini memang dari dulu dikenal sebagai lambang kesuburan di Indonesia. Namun apa jadinya, jika pohon kelapa dihubungkan dengan lambang kekayaan petani zaman now, Yups, perkenalkan veriatas kelapa yang wajib dimiliki setiap petani, inilah KELAPA GENJAH ENTOK. Lalu apa sich yang membuat kelapa genjah entok ini istimewa?. Kelapa genjah entok ini terkenal dengan sifatnya yang genjah. bayangkan saja, pohon kelapa genjah entok ini dapat mulai dipanen setelah berumur 3-5 tahun saja.

Keunggulan lain yang dimiliki kelapa ini adalah memiliki postur tubuh yang relatif pendek, rata-rata sekitar 3-4 meter saja, sehingga dalam proses pemanenan, jenis kelapa genjah entok ini sangat aman bagi keselamatan jiwa pemetik buah, mengingat tinggi tanaman relatif rendah. Selain itu, kelapa genjah Entog ini juga memiliki ukuran buah yang besar seperti kelapa dalam, sehingga dilihat dari segi ekonomis, membudidayakan kelapa genjah entok ini sangat menguntungkan.

Kelapa Genjah Entok

Kelapa Genjah Entok

Tanaman kelapa genjah entok merupakan salah satu jenis kelapa unggulan yang sangat baik dikembangkan di lahan sempit, khususnya di pekarangan. hal ini dikarenakan pohon kelapa genjah entok memiliki tinggi yang relatif rendah. Secara fisik, pohon kelapa genjah entok memiliki tampilan yang hampir sama dengan jenis kelapa lainnya. Hanya saja, kelapa genjah entok ini memiliki bentuk batang yang sama besar dari pangkal sampai ujung, berbatang kokoh dengan pertumbuhan tegak. kelapa ini juga memu menghasilkan berbuah lebat dengan ukuran buah yang besar.

Syarat tumbuh bibit kelapa genjah entog adalah dataran rendah dengan ketinggian ideal kurang dari 600 meter diatas permukaan laut. Jenis tanah yang cocok untuk bibit kelapa genjah entok adalah tanah berpasir (gembur) dengan unsur hara yang tinggi dan memiliki drainase dan aerasi yang baik. kelapa genjah entok cocok dengan pH tanah berkisar antara 5,5 – 7,5.

Untuk menunjang pertumbuhan, bibit kelapa genjah entog membutuhkan penyinaran sinar matahari secara penuh minimal 2.000 jam pertahun dengan kelembapan udara sekitar 80-90%. Curah hujan yang paling baik untuk kelapa genjah entog antara 1.200 – 2.500 pertahun dengan dengan suhu berkisar antara 25- 30 derajat celcius.

Panen buah kelapa genjah entog dapat dimulai saat pohon kelapa sudah berumur 3-4 tahun sejak penanaman. Buah kelapa genjah entok mempunyai ukuran yang hampir sama dengan jenis kelapa hijau lainnya. Kelapa genjah entok ini juga terkenal dengan tingkat produktifitas tinggi, satu pohon kelapa genjah entok mampu menghasilkan hingga140 butir per pohon per tahun di usia dewasanya.

Kelapa genjah entok dapat menjadi piliha yang tepat bagi anda yang hendak membudidayakan kelapa sebagai peluang investasi. Selain menguntungkan dari segi estetika dan pendapatan, kelapa genjah entok ini juga aman bagi keselamatan jiwa pemetik buah, mengingat tinggi tanaman relatif rendah. Tunggu apalagi, Ayo Ambil Bibit Kelapa Genjah Entok Sekarang Juga!.

Untuk mendapatkan Bibit Kelapa Genjah Entok Unggul
Silahkan Hubungi Kami

Rawa Bibit
TELP/SMS : 081.377.242.866
Whats App : 081.377.242.866