Bibit Kelapa Pandan Wangi Unggul – Bibit Tanaman Kelapa Unggul Dengan Aroma Khas Seperti Daun Pandan

Siapa sich yang belum pernah menikmati kesegaran air kelapa? Pasti hampir semua masyarakat Indonesia sudah pernah mencicipnya. Apa jadinya jika kesegaran air kelapa dipadukan dengan keharuman daun pandan?. Yups, perkenalkan jenis kelapa unggulan yang digadang-gadang menjadi primadona baru. Inilah KELAPA PANDAN WANGI. Lalu apa sich yang membuat kelapa pandan wangi ini begitu spesial?. Buah kelapa pandan wangi ini memiliki keunggulan dimana air dan buahnya memiliki rasa yang manis meskipun tanpa ditambahkan gula. Selain itu, buah kelapa pandan wangi ini juga mempunyai aroma yang khas yakni aroma daun pandan.

Bayangkan saja, kesegaran air kelapa muda yang dipadukan antara rasa manis dengan keharuman aroman akan menambah selera santap apalagi di minum saat cuaca yang panas. Selain mempunyai rasa dan aroma yang nikmat, ternyata buah Kelapa pandan wangi ini juga sangat bermanfaat untuk menjaga kodnisi tubuh seperti kita meminum larutan isotonik.

Kelapa Pandanwangi

Kelapa Pandanwangi

Tanaman kelapa pandan wangi ini merupakan salah satu varietas kelapa unggulan yang berasal dari Negara Thailand. Secara fisik, pohon kelapa pandan wangi ini mempunyai postur yang pendek, tinggi pohon kelapa pandan wangi rata-rata hanya dapat tumbuh maksimal hingga rata-rata 3 – 6 meter saja. Tandan dan buah kelapa panda wangi mempunyai warna hijau. Buah kelapa pandan wangi memiliki ukuran yang kecil berbentuk bulat bersegi tiga di bawahnya. bobot rata-rata hanya 800-900 gram per buah dengan Kandungan air sekitar 330 ml.

Syarat tumbuh bibit kelapa pandan wangi adalah dataran rendah hingga dataran menengah dengan ketinggian ideal berkisar antara ketinggian 0-450 mdpl. Jenis tanah yang paling disukai adalah tanah vulkanik, berpasir, tanah liat, tanah berbatu, dan aluvial dengan pH tanah sekitar 5 hingga 8. Adapun curah hujan yang dibutuhkan untuk bibit kelapa pandan wangi adalah curah hujan sekitar 1300-2300 mm/tahun dengan suhu lingkungan ideal sekitar 20°C-27°C.

Untuk membantu pertumbuhan, bibit kelapa pandan wangi sangat membutuhkan paparan sinar matahari secara penuh sepanjang hari. Sebaiknya dalam membudidayakan kelapa Pandanwangi sebaiknya dilakukan di daerah dekat genangan air berupa kolam ataupun genangan air semacam parit sehingga akar kelapa pandan wangi terpasung dan tidak menyebar akibat kepungan air maupun beton.

Panen buah kelapa pandan wangi dapat dilakukan pada saat pohon kelapa sudah berumur 2-3 tahun sejak penanaman. Setiap pohon kelapa pandanwangi mampu menghasilkan 10 – 12 tandan dengan jumlah buah mencapai 50 buah per tandan. pada saat sudah berproduksi maksimal, setiap pohon kelapa pandanwangi yang umur produktifnya mencapai umur 45 tahun itu, bisa dipanen setiap 20 – 25 hari sekali.

Keunggulan lain dari Kelapa pandanwangi ini adalah memiliki harga jual yang lebih mahal dari jenis kelapa biasa. ditambah lagi permintaan akan buah kelapa pandan wangi yang tergolong tinggi, membuat budidaya kelapa pandanwangi ini menjadi salah satu investasi yang sngat menguntungkan. Ayo Tunggu Apalagi. Buruan, Ambil Bibit Kelapa Pandanwangi Sekarang Juga!.

Untuk mendapatkan Bibit Kelapa Pandanwangi Unggul
Silahkan Hubungi Kami

Rawa Bibit
TELP/SMS : 081.377.242.866
Whats App : 081.377.242.866