Bibit Lengkeng Itoh – Bibit Tanaman Lengkeng Unggul Dari Thailand Dengan Kemampuan Berbuah Sepanjang Tahun Dan Tingkat Produktifitas Tinggi

Bagi anda pecinta buah kelengkeng, jenis buah kelengkeng yang satu ini memang sudah tidak asing lagi di lidah anda. daging buahnya yang tebal, tekstur kering dan berasa manis menjadi daya tarik tersendiri. Yups, sambutlah salah satu jenis kelengkeng unggul yang telah menjadi primadona bagi masyarakat Indonesia. Inilah LENGKENG ITOH. Lalu apa sich keunggulan buah kelengkeng itoh sehingga menjadi primadona ?. Buah Kelengkeng itoh ini mempunyai keistimewaan dengan daging buahnya yang tebal dan berbiji kecil. Selain itu, Buah Kelengkeng itoh ini juga menawarkan sensasi rasa yang manis dan nikmat saat mencicipinya.

Buah kelengkeng itoh mempunyai ukuran yang cukup besar, buah kelengkeng itoh ini juga tersohor dengan daging buahnya yang bertekstur kering dan tidak berair, sehingga membuat buah kelengkeng ini tidak akan mudah busuk walaupun disimpan dalam kurun waktu yang relatif lama. Perpaduan antara rasa manis yang dihasilkan dengan daging buah yang bertekstur kering membuat buah kelengkeng itoh menjadi salah satu buah kelengkeng yang paling banyak dicari.

Kelengkeg Itoh Unggul

Kelengkeg Itoh Unggul

Tanaman lengkeng itoh adalah salah satu jenis lengkeng unggulan yang berasal dari dari persilangan antara jenis lengkeng diamond river dengan varietas lengkeng puangray yang berasal dari Thailand. Secara fisik, tanaman lengkeng itoh mempunyai tubuh yang tegak dan daun rimbun. Salah satu ciri khas yang dimiliki oleh lengkeng itoh adalah ukuran daunnya yang cukup besar dan berbentuk agak memanjang, sedangkan pada bagian kedua sisinya agak bergelombang. Daunnya berwarna hijau muda saat masih muda dan akan berubah menjadi hijau tua. Posisi daunnya tegak dan tidak menjuntai ke bawah.

Syarat tumbuh bibit lengkeng itoh adalah daratan rendah hingga dataran tinggi hingga ketinggian 1.200 m dpl. Adapun ketinggian idealnya adalah 200 – 400 m dpl. Jenis tanah yang dikehendaki adalah tanah gembur yang mengandung banyak unsur hara. Untuk membantu pertumbuhan, bibit lengkeng itoh sangat membutuhkan penyiranan sinar matahari secara penuh dan peyiraman secara teratur. Bibit tanaman buah kelengkeng itoh akan mampu tumbuh dengan maksimal pada dataran rendah dengan suhu 27 – 32 derajat Celcius.

Panen buah kelengkeng itoh dapat dilakukan pada saat bibit sudah berumur 2-3 tahun sejak penanaman dengan bibit ukuran 70 cm. Namun, jika menggunakan bibit dengan ukuran 150 cm (ukuran besar) kemungkinan waktu panen dapat dilakukan lebih cepat.

Salah satu keunggulan jenis lengkeng itoh yang jarang dimiliki oleh jenis lengkeng lainnya adalah kemampuan berbuah sepanjang tahun. Yups, lengkeng itoh ini dapat berbuah sepanjang tahun tanpa mengenal musim, dan paling menarik lagi adalah jenis lengkeng ini diatur sendiri waktu panennya. Selain itu, jenis lengkeng itoh ini juga terkenal dengan tingkat produktifitasnya yang tinggi dan memiliki nilai ekonomis yang tinggi. Tak anyal banyak petani yang mulai melirik jenis lengkeng ini sebagai pilihan utama dalam berinvestasi.

Keunggulan lainnya adalah jenis lengkeng itoh ini juga dapat dijadikan sebagai tanaman hias untuk halaman rumah anda sebagai tabulampot lho. kalau bisa panen sendiri kenapa tidak?. Ayo Tunggu apalagi, Buruan dapatkan Bibit Lengkeng Itoh Unggul Sekarang Juga!.

 

Untuk Mendapatkan Bibit Lengkeng Itoh Unggul
Silahkan Hubungi Kami :

Rawa Bibit
SMS / TELP : 081.377.242.866
WhatsApp : 081.377.242.866